GAMBARAN UMUM

Himpunan mahasiswa program studi Teknik Informatika (HIMAFO) adalah organisasi kemahasiswaan di tingkat jurusan atau program studi yang menjadi wadah aspirasi mahasiswa program studi Teknik Informatika. HIMAFO POLTEKOM memiliki 12 anggota meliputi BPH (Badan Pelaksana Harian) dan divisi dengan jumlah 4 divisi, yaitu divisi Keilmuan, divisi Cinematografi, divisi Hubungan Masyarakat (Humas), dan divisi Komunikasi dan Informasi (Kominfo). HIMAFO berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Kota Malang yang menjadi petinggi ormawa di tingkat kampus. Dengan adanya HIMAFO POLTEKOM, mahasiswa Teknik Informatika dapat menyalurkan berbagai aspirasi secara lisan atau tertulis yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk berbagai kegiatan.

VISI

SMART (Solidaritas, Aktif, Revitalisasi, dan Tanggung Jawab)

MISI

  1. Merevitalisasi fungsi dan keorganisasian HIMAFO.
  2. Menguatkan jaringan dan ikatan kerjasama antar mahasiswa Teknik Informatika.
  3. Aktif dan kreatif dalam mengembangkan minta, bakat, dan keorganisasian mahasiswa Teknik Informatika.
  4. Menjalankan amanah dengan baik dan tanggung jawab.

TUJUAN

Menjadikan HIMAFO POLTEKOM sebagai jembatan komunikasi antar keluarga mahasiswa Teknik Informatika.

TUGAS DAN PERAN

HIMAFO POLTEKOM terdiri BPH (Badan Pelaksana Harian) dan 4 divisi, yaitu divisi Keilmuan, divisi Cinematografi, divisi Hubungan Masyarakat (HUMAS), dan divisi Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Dimana setiap divisi memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing – masing sebagai berikut :

Ketua dan Wakil Ketua

Sebagai pengkoordinir dan  penanggung jawab dari setiap kegiatan yang dilakukan oleh pengurus.

Sekertaris

Bertugas sebagai pengurus administratif, baik yang masuk maupun yang keluar dalam pelaksanaan kegiatan Himpunan Mahasiswa Akuakultur.

Bendahara

Bertugas sebagai pengurus yang mencatat keuangan di kepengurusan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika.

Divisi Keilmuan

Bertugas sebagai wadah bagi mahasiswa Teknik Informatika dalam pengembangan kemampuan dalam bidang pemrograman. Mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang ini akan dikumpulkan dalam satu wadah untuk menciptakan sebuah hasil yang dapat digunakan maupun diperjual belikan.

Divisi Cinematografi

Bertugas sebagai wadah bagi mahasiswa Teknik Informatika dalam pengembangan kemampuan dalam bidang pengambilan gambar serta menggabungkan gambar tersebut sehingga menjadi rangkaian gambar yang memililki kemampuan menyampaikan ide dan cerita.

Divisi Hubungan Masyarakat

Bertugas sebagai narahubung Mahasiswa Teknik Informatika dan pengurus Organisasi Mahasiswa lain baik untuk informasi eksternal maupun internal.

Divisi Komunikasi dan Informasi

Bertugas sebagai pemberi informasi dan dokumentasi kegiatan yang berhubungan dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika.

Leave a Comment