Camp Night 2019 balik lagi nih! Udah pada tau kan apa itu Camp Night? Yup, Camp Night adalah acara tahunan rutin yang dilaksanakan oleh HIMAFO (Himpunan Mahasiswa Informatika) dan diikuti oleh seluruh mahasiswa Teknik Informatika Politeknik Kota Malang. Camp Night sendiri bertujuan untuk mempererat solidaritas, melatih kekompakan, dan lebih mengakrabkan diri dengan mahasiswa lain dari angkatan yang berbeda. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk refreshing sejenak. Sebagai bentuk menghilangkan rasa penat karena seharian penuh menatap layar laptop. Kalian pasti tahu kan kalau anak TI kebanyakan menghabiskan sebagian waktunya didepan laptop atau PC.

                Balik lagi nih ke Camp Night tahun 2019, acaranya sendiri diadakan selama dua hari satu malam di Pantai Ngliyep, lebih tepatnya di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Jika dihitung dari Kota Malang, maka sekitar 62 km ke arah selatan. Waktu yang ditempuh lumayan memakan waktu lama, jika berangkat dari kampus kurang lebih membutuhkan 2 jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.


Setibanya ditempat, aktivitas dimulai dengan mendirikan tenda. Setelah selesai mendirikan tenda, karena sudah memasuki waktu shalat dhuhur maka semuanya menuju ke mushola terdekat untuk melaksanakan shalat dhuhur. Kegiatan dilanjutkan dengan game tarik tambang, yang tentunya pada game kali ini kekompakan merupakan kunci utamanya. Nih, beberapa moment yang terekam saat bermain game tarik tambang.


                Lanjut pada malam hari, acara dimeriahkan dengan api unggun. Sebelum api unggun dimulai, dua tim dibentuk untuk mencari kayu bakar atau ranting disekitar pantai dan tim yang lainnya bertugas untuk membuat minuman penghangat badan seperti kopi, teh ataupun susu jahe. Pada saat inilah jiwa solidaritas muncul, karena masing-masing tim saling bekerja sama dan peduli terhadap satu sama lain. 

                Dengan dinyalakannya api unggun, sebagai simbol dibukannya acara Camp Night tahun 2019. Acara dilanjutkan dengan sharing-sharing , problem solving dan masih banyak lagi kegiatan positif lainnya yang pasti lebih menegangkan dan menyenangkan.

Kesimpulannya, acara Camp Night ini sebagai ajang lebih mendekatkan diri terhadap satu sama lain dengan cara having fun. Melalui game tarik tambang tadi, tanpa disadari kita menjadi lebih akrab dan kompak terhadap satu sama lain. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh mahasiswa Teknik Informatika dapat mempererat hubungan layaknya keluarga. Seperti pada semboyan jurusan Teknik Informatika “Come as Friend Stay as Family ”.

Leave a Comment